20/06/16

Mengetahui Mengenai Teknologi Charger Wireless Yang Saat Ini Sedang Dikembangkan

Advertisement
Teknologi yang semakin canggih membuat banyak perusahaan menciptakan beragam produk teknologi yang semakin memudahkan manusia. Salah satu yang saat ini sedang berkembang adalah Teknologi Charger Wireless. Teknologi ini memang terbilang masih baru meskipun idenya sudah ada sejak lama. Perkembangan teknologi seperti smartphone, tab dan juga yang lainnya banyak yang telah menggunakan teknologi ini. Pengisian daya bisa dilakukan tanpa perlu menyambungkan sumber dengan menggunakan kabel. Pada saat ini memang masih beberapa produk yang menggunakan teknologi seperti ini.

Pengertian Teknologi Charger Wireless
Teknologi dari Charger Wireless merupakan suatu teknologi tentang pengisian daya baterai tanpa kabel. Belum banyak yang mengetahui mengenai teknologi ini. masyarakat masih banyak yang menggunakan charger biasa yang memerlukan kabel untuk bisa menghubungkan baterai dengan sumber daya. Para ilmuwan telah mengembangkan teknologi charger dengan tanpa kabel. Saat ini pun sudah mulai bermunculan produk yang memiliki fasilitas teknologi seperti ini seperti Samsung, Lumia, Apple, dan masih banyak yang lainnya. Perusahaan besar tersebut sudah mulai mengembangkan namun memang masih beberapa jenis produk saja yang menggunakan teknologi ini.
teknologi Charger Wireless terbaru yang siap dikembangkan

Ada 120 perusahaan yang sudah mengembangkan dan menggunakan teknologi charger tanpa kabel. Meskipun tanpa menggunakan kabel untuk menghubungkan baterai dengan sumber daya namun untuk bantalannya masih perlu dicolokkan dengan sumber daya. Teknologi Charger Wireless sebenarnya masih menggunakan kabel, namun kabel ini tidak terhubung langsung dengan smartphone namun kabel ini digunakan untuk bantalan. Bantalan energy ini adalah yang akan menginduksi energy ke smartphone. Teknologi ini memang cukup mudah untuk digunakan karena untuk mengisi daya, anda hanya perlu meletakkan smartphone anda di atas bantalan. Daya akan terisi dengan baik meskipun tidak menghubungkan smartphone dengan menggunakan kabel. (Baca juga: Tentang Perangkat Konsol Xbox)

Hukum fisika untuk teknologi ini
Teknologi ini menggunakan hukum fisika dalam menghantarkan listrik. Teknologi Wireless Charger ini mengikuti hukum kumparan kawan yang di aliri dengan listrik akan menimbulkan medan magnet. Apabila kumparan terkena medan magnet maka akan menghasilkan aliran listrik. Hukum ini sangat bermanfaat dengan perkembangan teknologi ini. Jika anda tertarik untuk mendapatkan smartphone dengan teknologi ini, Lumia telah menyediakan produk yang telah menggunakan teknologi wireless charger. Pengisian daya bisa dilakukan hanya dengan meletakkan smartphone di atas pad atau bantalan yang sudah dicolokkan pada sumber listrik.

Memang belum banyak yang menggunakan Teknologi Charger Wireless ini. Namun perusahaan intel saat ini juga sedang mencoba untuk menggunakan teknologi ini. Teknologi ini memang terlihat begitu mudah digunakan namun dibalik kemudahan ini terdapat sesuatu yang rumit. Para ilmuan masih terus mengembangkan mengenai wireless charger yang bisa mengisi daya tanpa perlu di tempelkan dengan pad. Dengan jarak beberapa meter, smartphone sudah bisa mengisi daya. Kecanggihan teknologi memang masih terus berkembang karena persaingan bisnis teknologi juga semakin ketat sehingga para pemikir akan terus berusaha menghasilkan produk-produk baru yang menarik dan canggih.

0 komentar

Posting Komentar

Silakan berkomentar sesuai dengan tema pada artikel. Komentar yang bersifat promosi akan kami hapus dan komentar tidak akan tampil. Jika ingin copas, wajib cantumkan live link sumber dari kami.

Thanks